Jalan - jalan ke Bromo

       Liburan kemarin saya dan teman - teman mempunyai rencana untuk pergi jalan - jalan ke Bromo. Saya dan teman-teman berkumpul untuk menentukan tanggal yang pas untuk berangkat kesana. Ternyata anak-anak memilih tanggal yang saat itu saya sudah harus masuk kuliah. Jadi mau gimana lagi, daripada tidak ada tanggal yang pas mending disetujui aja, daripada gak berangkat.
       Waktu hari H anak-anak sudah berkumpul dirumah salah satu temanku, tetapi ada salah satu temanku yang masih bekerja, dan tidak pasti jam pulangnya. Akhirnya saya dan teman-teman menunggu hingga tak kerasa sudah jam 24.00. Akhirnya teman saya sudah pulang dan dia langsung menyiapkan bawaannya.
       Tiba-tiba hujan turun deras, semua pun bingung. Akhirnya kita pun menunggu hingga hujan redah. Ternyata hujan mulai redah pukul 01.25 kita pun bingung untuk jadi berangkat atau tidak. kita pun nekat memutuskan untuk berangkat walau masih gerimis.
     Akhirnya tidak terasa sudah hampir sampai, tapi jalan yang dilewati sangat menanjak dan curam. Dijalan menanjak saya dibarisan paling belakang, ternyata motor yang saya bawa tidak kuat untuk menanjak. Teman-teman ku juga tidak ada yang melihat kebelakang, dan akhirnya aku pun tertinggal jauh oleh teman-teman. Aku sempat bingung karna aku tidak tau jalan dan jalannya pun gelap sekali. saya pun berbicara dalam hati "yoopo iki rek". Saya pun mengikuti jalan terus dan akhirnya bisa bertemu dengan teman-teman lagi.
Akhirnya saya dan teman-teman sampai di bromo sekitar jam 04.30. Kita pun beristirahat di warung sekitar sambil menunggu matahari muncul. Setelah agak siang kami berfoto-foto serta ada yang mendaki ke kawah.
       Setelah semua puas kita pun siap-siap untuk pulang. belum sampai setengah perjalanan tiba-tiba hujan turun dengan deras, tapi kita nekat hujan-hujan karna terlanjur basah. Setelah hampir sampai rumah ternyata baju yang kita pakai sudah kering semua, dan kita pun pulang ke rumah masing-masing dam n bisa beristirahat dengan nyaman.

Komentar

Postingan Populer